Posted by : Rendra Muharram Sabtu, 10 Mei 2014


Seperti yang telah kita ketahui, Google Inc. telah menyediakan berbagai layanan berbasis web seperti search engine Google, Google Maps, Google Translate, dan lain-lain. Google Chrome adalah aplikasi browser dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Browser buatan Google Inc. ini rilis pada tahun 2008.

Untuk postingan kali ini, saya akan mencoba memberikan Anda informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari browser ini.
  • Kelebihan
  1. Desain UI yang minimalist.
  2. Tidak berat atau tidak memakan banyak penggunaan RAM.
  3. Pada setiap TAB di browser ini memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika ada error/crash pada salah satu TAB, tidak akan menyebabkan TAB lain atau browser ini menjadi error.
  4. Chrome dapat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftara penyedia pencarian.
  5. Ketika Anda mengetikkan sebuah kata kunci di address bar, maka secara otomatis, kata yang Anda ketikkan, akan dicari oleh mesin pencari Google.
  6. Ketika mengakses website penipuan, maka domainnya akan dipertebal. Contoh: ibank.klikacb.d60pc.com
  7. Chrome menyediakan berbagai macam aplikasi di Chrome Store.
  • Kekurangan
  1. Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.
  2. Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh Hacker.
  3. Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
  4. Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
Nah, setelah kalian membaca artikel ini, saya harap Anda bisa bijaksana dalam memilih aplikasi browser yang tepat untuk perangkat Anda.

Bagi kalian yang tertarik dengan browser ini, kalian bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Followers

Pengunjung

Popular Posts

- Copyright © 2013 Kurang Lebih -Metrominimalist- Powered by Blogger