Posted by : Rendra Muharram Selasa, 02 Oktober 2012

Mungkin di antara Anda ada yang bingung ketika mendengar kata 'Musik Progressive'. Memang aliran musik ini jarang terdengar di kalangan anak muda Indonesia jaman sekarang. Aliran musik progressive berangkat dari musik jazz dengan distorsi gitar yang lebih banyak, cepat, dan luas. Dream Theater (progressive metal) dan RUSH (progressive rock) adalah band yang sangat mendunia dengan aliran musik ini. Namun mengapa jarang sekali anak muda yang menyukai lagu ini? Berikut adalah sedikit info tentang kelebihan dan kekurangan dari aliran musik ini.

  • Kelebihan
  1. Orang yang mampu memainkan aliran musik ini sudah pasti adalah orang yang hebat dalam bermain musik.
  2. Lagu yang diciptakan mengandung makna yang sangat dalam, bahkan beberapa di antaranya susunan lagunya seperti sebuah cerita yang lengkap.
  3. Jika Anda menyukai aliran musik ini, Anda akan merasa bangga karena tiap kali Anda beradu argumen tentang band favorit Anda, Anda akan menang jika teman Anda menyukai band yang masih standar.
  • Kekurangan
  1. Aliran musik ini kurang populer di kalangan remaja Indonesia.
  2. Ketukan aliran musik ini sangat sulit diikuti.
  3. Pembuatan lagu yang seperti cerita, membuat Anda harus mencari tahu lebih giat lagi untuk menemukan apa arti dari lagu yang Anda dengar.
  4. Orang yang baru mendengar musik ini untuk pertama kalinya mungkin akan merasa terganggu.
Dari penjelasan di atas, saya harap dapat menambah wawasan Anda tentang musik. Jujur saja, saya sendiri adalah penggemar berat aliran musik ini. Saya cukup khawatir karena musik ini jarang sekali yang mengetahuinya. Padahal band seperti Dream Theater dan RUSH sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Pertanyaannya, teman saya yang 'udik' atau band tersebut yang kurang terkenal? Hahahaha, maaf bila ada yang tersinggung. Saya rasa cukup sekian, sampai jumpa lagi pada entri berikutnya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Setuju gan, ane juga penggemar berat aliran musik ini sejak tahun 2008 cuma sayangnya sampe sekarang belum nemuin teman yang sama2 suka aliran ini, ada beberapa tapi cuma suka Dream Theater aja, musik lainnya sama aja standard.. malah ngiranya di indo cuma ane aja yang suka aliran ini :D

    BalasHapus

Followers

Pengunjung

Popular Posts

- Copyright © 2013 Kurang Lebih -Metrominimalist- Powered by Blogger